Log in

I forgot my password

Who is online?
In total there is 1 user online :: 0 Registered, 0 Hidden and 1 Guest

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 33 on Fri Nov 01, 2013 6:20 pm
Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Absensi di sini
by Kurome Sun Nov 01, 2015 5:10 pm

» [Revive the Forum]
by Kuro Usagi Fri Sep 04, 2015 12:37 am

» Um.. hi, I guess?
by Kuro Usagi Fri Sep 04, 2015 12:35 am

» Do You Have Sixth Sense?
by Kurome Fri Jun 26, 2015 3:45 pm

» Website favorit kalian untuk baca komik online?
by Phantomhive_Earl Mon Oct 28, 2013 7:57 pm

» Biarkan Mata, Otak, Keyboard mengaum saat engkau mengetes mereka. xD~
by Phantomhive_Earl Mon Oct 28, 2013 7:56 pm

» Imaginary World
by Phantomhive_Earl Mon Oct 28, 2013 4:59 pm

» Komentar member di atas^
by Phantomhive_Earl Mon Oct 28, 2013 4:37 pm

» If you wish at fallen star, it will come true. Is that true?
by Phantomhive_Earl Sun Oct 27, 2013 3:56 pm

» Pengalaman Seram
by Phantomhive_Earl Sun Oct 27, 2013 12:48 pm

Fanlisting

apakah benar??malasya pantas disalahkan buat budaya??*bukan berarti mendukung*

View previous topic View next topic Go down

apakah benar??malasya pantas disalahkan buat budaya??*bukan berarti mendukung*

Post by Karin_Nightray on Sat Dec 19, 2009 10:15 am

ok....saya hanya gak habis pikir karena saya mau masuk IPS

soal batik.....yang diambil oleh malasya

aku berpikir...batik asalnya dari melayu kan??

bangsa indonesia dan malasya juga melayu....

kalau gitu apa pantas malasya disebut mencuri???memang cara malasya menyampaikanya salah besar...tp tetap saja kita tidak boleh ambil emosi aja...makanya malasya makin senang manas2in kita....

dan banyak orng bilang malasya gak punya bahasa asli....

liat...indonesia juga bukan bahasa asli kuq....coba cari aja di google dn lain2..

indonesia memang hebat...malasya aja kalah...bahkan jepang sudah takut dengan indonesia..

hanya saja kita sebagai bangsa yang sudah mau memasuki masa jaya, haruslah menahan emosi....itu saja




*tumben kata2 jadi kayak gini*


ini hanya pendapat karin hahaha....gak usah diambil pusing hahahaha
avatar
Karin_Nightray
Member
Member

Posts : 16
Points : 22
Join date : 2009-12-19

View user profile

Back to top Go down

Re: apakah benar??malasya pantas disalahkan buat budaya??*bukan berarti mendukung*

Post by Earl Oz Vessalius on Sat Dec 19, 2009 11:34 am

kalau batik, miki pernah denger cerita itu karena malay beli batik kalimantan. nah, para pengrajin batik kalimantan itu kan tidak mendapat himbauan dari pemerintah kita untuk mendaftarkan hasil karya mereka, justru mereka malah jual batik itu ke malay. scara malay beli satu kain batik dengan harga mahal, tapi pengrajinn batik kita gag nyadar klo itu mau dijadikan milik malay. : D

sebenernya kita kalo mau nyerang malay ya pikir2 dulu lah~ toh kita juga udah sering melakukan penjiplakan. trutama di dunia musik (ada berapa lagu tuh saling menjiplak?), di dunia sinetron (banyak gila yang hasil jiplakan).

tentang lagu, ya, miki kemarin nemu lagunya Vierra itu reffnya nyomot lagunya ayumi hamasaki. trus intronya, juga pernah denger di mana, tapi miki lupa. apakah dia minta ijin dengan ybs? tentunya tidak, kan?
avatar
Earl Oz Vessalius
Member
Member

Posts : 538
Points : 570
Join date : 2009-09-21
Age : 27
Location : neverworld

Character Bio
Character Name: Oz Nightingale
Status: Contractor
Job: Head of Rien

View user profile http://soramiki.wordpress.com/

Back to top Go down

Re: apakah benar??malasya pantas disalahkan buat budaya??*bukan berarti mendukung*

Post by Karin_Nightray on Sun Dec 20, 2009 9:09 am

yep bener ^^ miki tau juga ya XD

tp memang agak sedikit mengesalkan si malasya itu ==a masa mereka bilang candi prambanan itu meniru bangunann mereka yang padahal masih tuaan prambanan TTT^TTT
avatar
Karin_Nightray
Member
Member

Posts : 16
Points : 22
Join date : 2009-12-19

View user profile

Back to top Go down

Re: apakah benar??malasya pantas disalahkan buat budaya??*bukan berarti mendukung*

Post by Earl Oz Vessalius on Sun Dec 20, 2009 10:35 am

wut? Kalo yang itu miki baru denger!!
jiah, bodo amat... mang kayaknya malaysia tuh sengaja lagi njawil2 indo. entah siapa yang nyuruh. yah, ntar kan ketauan sendiri sapa dalangnya.
avatar
Earl Oz Vessalius
Member
Member

Posts : 538
Points : 570
Join date : 2009-09-21
Age : 27
Location : neverworld

Character Bio
Character Name: Oz Nightingale
Status: Contractor
Job: Head of Rien

View user profile http://soramiki.wordpress.com/

Back to top Go down

Re: apakah benar??malasya pantas disalahkan buat budaya??*bukan berarti mendukung*

Post by SNC-70 on Wed Dec 23, 2009 5:55 pm

hei anak IPS... gue juga calon nih wakakakak

nah, kalo gitu motifnya Malaysia apa dulu? baru kita bisa diskusiin apakah si Malay itu salah ato nggak.

Rumpun kita sama ama dia.. tapi kita terbagi menjadi 2 negara. Judulnya sih tetep melayu, jadi emang *mungkin* budaya kita ama Malaysia nggak terlalu beda... dan betul, Batik ditulis berasal dari Melayu, dan yang disebut Melayu adalah anak kembar ini. Bisa... kita yang tinggal di Indo jadi merasa batik tuh punya indo... tapi bisa juga.. orang yg tinggal di Malay dari awal, nganggep tu batik punya Indo...

gue keselnya.. ini patriotisme indo muncul di saat yg salah.. kenapa baru tau malay pake batik (dan gue sempet kaget di animasi ***n dan i***, dua tokohnya memakai Keris) padahal si Indonesia sendiri nggak ngejaga budayanya sendiri yah.. dasar bodoh...

Indonesia kalau dilihat secara totem pro parte emang hebat.. tapi itu cuma sebagian..hahaha.. coba lihat.. negara yang membakar-bakar bendera negara saudaranya sendiri...


(maaf, ban saja saya kalau SARA)
avatar
SNC-70
Member
Member

Posts : 67
Points : 79
Join date : 2009-10-13
Age : 23

View user profile

Back to top Go down

Re: apakah benar??malasya pantas disalahkan buat budaya??*bukan berarti mendukung*

Post by Kanako Mizuki on Thu Dec 31, 2009 3:36 pm

Kalo aku nggak salah tangkep, jadi malaysia itu kembaran Indonesia ya?
Jadi budayanya sama? Jadi bahasanya sama *nada mulai meninggi*?

Nona Karin bener, Malaysia pernah bilang Candi prambanan itu niru Petronas. Malah dia ngejekin Prambanan itu nggak guna. Cuma buat sembah2 terus buang-buang makanan (mungkin maksutnya sesajen?). Padahal: Yaudah sih. Kalo nggak suka, itu hak lo. Tapi bukan berarti publish di publik juga dong. Itu kan macu emosi agama yang menghormati.

Paragraf yang inta tulis diatas cukup menandakan bahwa nyebelinnya malaysia itu bukan cuma di masalah budaya.

Coba ke masalah budaya. Apa sih yang ditiru? Batik? Indonesia, negara begini2 ngekspos banget batik. Malaysia? Coba sebelum beli batik (perasaan batik itu javanese deh cuma bodo ah. Ngimpor dari jawa kali) kalimantan, seberapa besar sih dia ngekpos batik? Ketauan dong kalo Malaysian itu nyolong.

Kembali ke topik, apakah benar malasya pantas disalahkan buat budaya?? Jawabannya bisa ditelusuri di thread copycat. Soalnya yang begini ini copycat juga kan?
avatar
Kanako Mizuki
Member
Member

Posts : 868
Points : 896
Join date : 2009-06-28
Age : 21
Location : Disono noh.. *kabur*

Character Bio
Character Name: Yuzuki Deindery
Status: Four Great Duke Houses
Job: Four Great Duke Houses Member

View user profile http://imori96.blogspot.com

Back to top Go down

Re: apakah benar??malasya pantas disalahkan buat budaya??*bukan berarti mendukung*

Post by Earl Oz Vessalius on Sun Jan 03, 2010 10:06 pm

errr... kalau ingin membahas topik ini, tolong kendalikan diri, ya? bisa dianggap flamming bagi orang malaysia yang liat forum ini. diskusi boleh, tapi no flamming, kay? peringatan ini berlaku bagi semua user yang berniat membalas topik ini. saya harapkan kita bisa berlapang dada karena toh kita belum memiliki media untuk bisa menangani hal ini selain cuma bisa muring-muring.

Sekarang, beralih ke pendapat miki:
miki pernah dengar kalau perbuatan malaysia itu sebenarnya ada yang memicunya, katanya sih ada negara lain yang meminta malaysia mengganggu indonesia gitu. tapi gag jelas negara mana. yah, sepertinya ada yang tidak suka dengan perkembangan yang sedang dikejar oleh negara kita ini.
avatar
Earl Oz Vessalius
Member
Member

Posts : 538
Points : 570
Join date : 2009-09-21
Age : 27
Location : neverworld

Character Bio
Character Name: Oz Nightingale
Status: Contractor
Job: Head of Rien

View user profile http://soramiki.wordpress.com/

Back to top Go down

Re: apakah benar??malasya pantas disalahkan buat budaya??*bukan berarti mendukung*

Post by Ulqui Schiffer on Wed Jan 06, 2010 1:14 pm

*males baca abisnya postingnya pada panjang panjang* *digetok*

Hngg... Bener kata Miki, No Flamming, ok?
*disepak*
Kalau mau OOT no problem asal jangan jauh jauh *ditabokin*

Hng... Kalau menurut Ulqui~
Emang Ulqui ga mendukung yah, dan kesel soal pencurian budaya ini. Tapi kita mau ngapain? Ngomel-ngomel tiap ketemu orang Malaysia? Protes ke pemerintah? Ulqui yakin pemerintah juga udah berusaha sebisa mereka buat mencegah hal buruk terjadi. Dan Ulqui nggak mau kedua pihak ngotot ngototan sampe terjadi perang karena kalau kalian otaku *ditabok*, pastinya pernah nonton anime ttg perang kan kayak gundam dll. Para chara di sana kesusahan dan apalagi kalau beneran terjadi? =w=

[Hari ini Ulqui lagi bener nih omongannya ]

_________________

"Lama tak jumpa semua. Saya tetap ganteng kok"



PH Family Community xD
avatar
Ulqui Schiffer
Admin
Admin

Posts : 11607
Points : 11760
Join date : 2009-06-23
Age : 21
Location : Kingdom of Istoria

Character Bio
Character Name: Zeno / Z-Pegasus
Status: Four Great Duke Houses, Chain
Job: Head of Four Great Duke Houses, Pandora Elite Officer,Illegal Chain

View user profile http://zzzcielo.tumblr.com

Back to top Go down

Re: apakah benar??malasya pantas disalahkan buat budaya??*bukan berarti mendukung*

Post by Nauh on Fri Feb 12, 2010 8:37 am

IMO:

Malaysia pantas disalahkan buat pencurian budaya. Karena memang mereka melakukannya. Tapi, Indonesia juga hipokrit.

Me inget banget pas jaman-jaman me SMP, saat-saat pencurian budaya ini lom heboh. Yang populer dulu itu modern dancing, cheerleading, dan band (sekarang juga sih). Sementara me mainnya gamelan.

Gila, me inget banget dianggap cupu ama orang-orang. Dalem ati me mikir "sialan, liat aja nanti"

Eh sekarang mereka malah yang gembar-gembor heboh nyaci-maki malaysia. Cuman gara-gara kebawa suasana aja. -.-;




Mengenai batik, pada tanggal 2 Oktober 2009, UNESCO telah mengakui bahwa batik itu milik Indonesia. --> http://www.unesco.org/culture/ich/index.php?RL=00170
avatar
Nauh
Member
Member

Posts : 44
Points : 48
Join date : 2010-02-12

View user profile http://kirakisu.deviantart.com

Back to top Go down

Re: apakah benar??malasya pantas disalahkan buat budaya??*bukan berarti mendukung*

Post by Lyon Lichtenstein on Tue Jun 08, 2010 4:06 am

Sebenarnya salah Indonesia sendiri kok, tidak menghargai hasil karya bangsa. Giliran ada negara lain yang mengambil baru berkoar-koar.

Aku pribadi sih setuju sama Nauh. Orang Indonesia biasanya cuma heboh karena tren yang di buat media. Kalau misalnya sudah ga di gembar-gemborkan, sudah ga dianggap lagi.
avatar
Lyon Lichtenstein
Member
Member

Posts : 77
Points : 83
Join date : 2010-06-08
Age : 26
Location : Arnhem

View user profile

Back to top Go down

Re: apakah benar??malasya pantas disalahkan buat budaya??*bukan berarti mendukung*

Post by Fuschia.A.T.Ellenoire on Fri Jun 25, 2010 7:57 pm

^bener banget =))

Liat aja topik ini? Udah mulai menyepi kan? *PLAK PLAK*

Yah pada dasarnya kedua kubu juga salah. Malaysia memang tidak berhak mencuri batik, karena batik telah di klaim duluan oleh Indonesia. Dalam sisi lain, Indonesia sendiri pun dari dulu tidak menghormati budaya nya sendiri tapi malah menjiplak punya negara asing. Padahal sebuah negara yang bagus hanya bisa terbentuk saat masyrakat dan pemerintahnya menghormati apa yang dipunyai oleh negeri mereka.

Tidak dilindungi dan mengambil kesempatan. Tentu pada awalnya jika Indonesia telah menjaga budaya ini, maka Malaysia tidak akan mencoba-coba untuk mengambil bukan? Toh, kasus Malaysia ini bukan yang pertama, Indonesia dulu-dulunya juga pernah kecolongan bukan? Selama waktu ini belum ada yang kapok dan tetap menyia-nyikan budaya yang ada.

Akhirnya setelah terjadi perang besar pun, bangsa Indonesia tidak sedikitpun berusaha untuk menenangkan diri dan menyelesaikan masalah ini baik-baik. Bahkan sampai sekarang pun masih banyak aset negara yang dicuri oleh Malaysia maupun negara-negara lain. Semoga saja setiap orang sadar bahwa kita harus mensyukuri apa yang telah dimiliki negara ini.
avatar
Fuschia.A.T.Ellenoire
Member
Member

Posts : 2905
Points : 3010
Join date : 2009-07-20
Age : 20

Character Bio
Character Name: Noire I. Erland
Status: Member of 4 great duke houses, Rien
Job: member of 4 great duke houses, Rien

View user profile http://07-ghost.forumotion.net

Back to top Go down

Re: apakah benar??malasya pantas disalahkan buat budaya??*bukan berarti mendukung*

Post by Rizuku Kiryuu on Tue Jul 06, 2010 7:31 pm

Hmm...Ini thread sebenarnya dari dulu menarik perhatian saya, cuma baru mau balas sekarang...Hehehehe *dihajar*

Sebenernya, saya pengin bilang kita gak punya hak apa-apa buat ngomong beginian. Jujur, karena kan kita cuma penduduk, anak-anak pula?

Tapi, berkaitan saya sudah reply topik ini, jadi yah...Saya berkoar dikit boleh? *dihajar*

Kedua kubu gak ada yang bener. Malaysia patut disalahkan karena pencurian budaya. Tapi, Indonesia pun tidak bisa menjaga budayanya dengan baik. Karena 'pencurian' paten batik oleh Malaysia disebabkan karena Indonesia tidak memperhatikan kesejahteraan para pengrajin batik tulis, bener?

Tapi, di sisi lain, Indonesia juga bener. Batik tulis asalnya dari Indonesia kan? Lebih tepatnya sekitar daerah Jawa dan Kalimantan. Sedangkan, daerah Jawa dan Kalimantan itu ada di Indonesia kan bukan di Malaysia? Lalu apa hak Malaysia untuk mengambil budaya kita meskipun kita satu rumpun?

Meskipun begitu, sayang sekali tindakan Indonesia tidak tepat di saat yang tidak tepat pula. Seperti peribahasa 'mencegah lebih baik daripada mengobati', memang lebih baik melindungi budaya dulu sebelum dicuri bukan?

Yahh, itu hanya pendapat Rizu...XDD
avatar
Rizuku Kiryuu
Member
Member

Posts : 3855
Points : 3906
Join date : 2009-11-04
Age : 20
Location : Inside Wu Palace in Jiang Dong, near my beloved husband

Character Bio
Character Name: Ellen von Reisvoust
Status: Member of Reisvoust Household
Job: Pandora Elite Officer/Legal Contractor

View user profile http://fugacissomnii.tumblr.com

Back to top Go down

Re: apakah benar??malasya pantas disalahkan buat budaya??*bukan berarti mendukung*

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum